Rekomendasi Buku

Rekomendasi Buku Bacaan Untuk Remaja di Kala Bosan

Selain Hari Ibu, Hari Ayah, dan Hari Anak, dunia juga memiliki Hari Remaja Internasional yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus.

Ditetapkan pertama kali oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1998, tujuan dirayakannya Hari Remaja Internasional ini adalah untuk menarik perhatian masyarakat dunia pada isu dan masalah seputar anak muda, terutama yang berhubungan dengan budaya dan hukum.

Setiap tahunnya peringatan Hari Remaja Internasional melibatkan berbagai perayaan, seperti konser, lokakarya, acara budaya, hingga konferensi yang melibatkan berbagai pihak.

Bagi kalian yang sudah tak remaja lagi, yuk, ingat-ingat kembali masa-masa remaja yang indah lewat novel remaja terlaris berikut ini. ada beberapa buku yang harus kalian baca di hari ini.

 1. Haru No Sora (Laili Muttamimah)

Haru No Sora (Laili Muttamimah)

Tiap tahun, Miyazaki Sora selalu menantikan kedatangan musim dingin. Titik-titik putih yang jatuh dari langit berarti tiba waktunya untuk bermain di halaman bersama sang ayah, sementara si ibu akan menyiapkan hidangan lezat di meja makan.

Di balik gunungan salju yang menumpuk di halaman, Sora menemukan kehangatan kasih sayang kedua orangtuanya.

Namun itu dulu. Sebelum suatu rahasia yang terbongkar di musim dingin tiga tahun lalu merenggut nyawa ibunya. Sebelum judi dan alkohol menjerat perhatian ayahnya. Sebelum Sora memilih melanjutkan hidupnya dengan menapaki jalan yang salah.

2.Happiness (Fakhrisina Amalia)

Happiness (Fakhrisina Amalia)

Bagi seorang dosen Matematika, bidang ilmu eksakta itu istimewa. Itulah yang menyebabkan Ceria memilih kuliah di jurusan Matematika, meski sesungguhnya nilai matematikanya tak sesempurna nilai Bahasa Inggrisnya.

Agar Mama dan Papa bangga, itu alasannya. Ceria tidak sadar, bahwa dia telah melepaskan sesuatu yang benar-benar dia inginkan — sesuatu yang membuat dirinya benar-benar bahagia.

3.Unwanted Bond (Yeni Kristina)

Unwanted Bond (Yeni Kristina)

Jaehyun adalah gambaran sosok idol yang sempurna. Dia tampan, berbakat, dan berasal dari keluarga terpandang.

Tapi semua kelebihan Jaehyun tidak ada artinya di depan wanita yang menjadi calon istrinya, Yoo Leean. Tapi pandangan Yoo Leean berubah setelah ia mengetahui masa lalu Jaehyun yang kelam.

4.Three Days Of Happiness (Miaki Sugaru)

Three Days Of Happiness (Miaki Sugaru)

Kusunoki mendengar mengenai sebuah toko yang bisa membeli sisa hidup. Toko tersebut membuatnya bertemu dengan Miyagi, seorang pengawas misterius penuh rahasia yang dikirimkan untuk mengawasi sisa hidupnya.

Apakah pertemuannya dengan Miyagi bisa membuat sisa hidupnya menjadi lebih bermakna dibandingkan 20 tahun hidup yang sudah dilaluinya?

5.Teenlit: #1: Jangan Diklik: Rahasia Ayu (Lexie Xu)

Teenlit: #1: Jangan Diklik: Rahasia Ayu (Lexie Xu)

Ayu menemukan catatan harian Leoni – teman sekelasnya yang bunuh diri tahun lalu – yang menceritakan hari-hari terakhirnya sebelum meninggal.

Sejak itu, kecelakaan demi kecelakaan tragis menghantui teman-teman yang dulu mencelakai Leoni. Kebetulan, atau hantu Leoni sedang membalaskan dendam?

6.Tere Liye – Bulan

Tere Liye – Bulan

Buku ini berisi cerita tentang Seli, seorang pelajar SMA kelas 10 yang berusia 15 tahun. Sama seperti remaja lainnya, Seli memiliki keluarga yang menyenangkan.

Seli juga suka pergi ke gerai makanan cepat saji, mendengarkan lagu-lagu populer, serta menonton serial drama dan film.

Namun, ada satu rahasia yang selalu disembunyikan oleh Seli sejak ia kecil. Rahasia tersebut adalah ia bisa mengeluarkan petir dari tangannya. Ternyata, selama ini bumi yang ditinggali Seli bukanlah dunia tempat dia berasal. Hal ini menjelaskan asal kekuatannya.

Bersama Raib dan Ali, kedua temannya yang juga memiliki kekuatan misterius, Seli bertualang ke dunia paralel tempat mereka berasal. Dunia Seli pun berubah, begitu juga kehidupannya. Tanggung jawab mencegah peperangan antarklan yang ingin menguasai bumi harus mereka emban.

Bertiga, mereka mempelajari kekuatan klan mereka, memahami kekuatan masing-masing, dan menyelesaikan misi-misi berbahaya untuk menciptakan perdamaian di bumi.

Tak hanya itu, Seli dan kedua temannya ditambah seorang teman baru dari klan Bulan harus mengikuti kompetisi mencari bunga matahari yang pertama kali tumbuh.

Meski alurnya agak lambat dan mudah ditebak, Tere Liye berhasil menggambarkan dunia paralel dari klan Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang. Kekuatan dan kelemahan masing-masing klan pun dideskripsikan mirip dengan karakter benda-benda langit itu.

Petualangan ketiga sahabat ini terasa mendebarkan dan seru untuk diikuti. Sebelum membaca Bulan, pastikan kalian membaca dahulu buku pertama dari seri ini yang berjudul Bumi. Jangan lewatkan juga seri petualangan Raib, Seli, dan Ali yang lainnya.

Nah, itulah berbagai rekomendasi buku bacaan untuk kalian para remaja. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...